Teori Teaser BTS Boy With Luv

Teaser MV untuk album BTS Map Of The Soul: Persona akhirnya dirilis dengan title track 작은 것들을 위한 시 (Sebuah Puisi untuk hal-hal kecil) Boy With Luv. Setelah Nicki Minaj, kali ini BTS berduet dengan penyanyi AS Halsey.

Durasi teaser 1 adalah 47 detik. 7 detiknya untuk bola bighit, 15 detik untuk Halsey, 15 detik BTS diam, 6 detik untuk nada, 4 detik untuk suara Jungkook, dan sisanya diam.

*Ya, ARMY memang fandom yang sabar.

Baca Juga : Views MV BTS ‘Boy With Luv’ Dikurangi, Ada Apa Lagi Dengan Youtube?!

Namun, dengan durasi yang singkat itu terdapat penjelasan yang panjang dibaliknya.

Video teaser 1 ini mendapatkan 1.000.000 views dalam waktu 3 jam 40 menit di Youtube.

Saat adegan pertama, Halsey menjadi operator di loket Tiket. Persona adalah nama dari bioskop di mana dia menjual tiket film. Tempat tiket itu terlihat seperti Magic shop yang ada di teaser Fake Love dan mereka semua di panggung seolah-olah siap untuk perform.

Aktor mengenakan PERSONA berbeda untuk bertindak sebagai karakter yang diberikan kepada mereka.

– Bioskop = film

– film = akting

– akting = Persona

Dan yang saling berkaitan adalah:

– Tanda lampunya ‘Persona’ serupa dengan mv spring day ‘Omelas’

– Halsey x lollipop (persona)

– RM x lollipop (hyyh)

– Suga x lollipop (highlight reel)

– V x lollipop (War of hormone)

Lollipop bisa diartikan sebagai benda yang bisa mewakili sebuah ungkapan cinta. Lollipop bisa digunakan sebagai pengganti mawar (foto konsep 3) karena kedua benda ini, sering diberikan kepada orang yang kita cintai sebagai tanda kasih sayang.

Baca Juga : Teori ‘Persona’ Comeback Trailer RM

Namun, mawar dan lollipop jelas sangat berbeda. Lollipop lebih berkesan untuk menggambar sebuah perasaan. Karena lolipop sesuatu yang sederhana dan bisa untuk mengungkapkan sebuah perasaan cinta. Karena dengan sederhana cinta akan menjadi sangat indah.

Bisa disimpulkan bahwa, Bangtan ingin menunjukkan rasa cinta mereka yang sebenarnya pada kita melalui lolipop-lolipop tersebut.

Lihatlah poster ini.

Ada poster film “Singing in The Rain”, film ini rilis pada tanggal 11 April 1952 di Amerika.

Tanggal yang tidak asing, itu adalah sehari sebelum teaser Map of The Soul: Persona di drop, hari dimana Seokjin terus kembali (time looper) dan hari dimana Webtoon ‘Save Me’ berakhir.

Singing in The Rain mengingatkan kita pada Seokjin, dengan momen yang pas saat dia bernyanyi di antara Hujan saat MV Epiphany.

Hari dimana semuanya dimulai!

Film ‘Singing in the rain’ sendiri berkisah mengenai Don Lockwood (Gene Kelly) yang seorang bintang film tampan yang serba-bisa. Seorang aktris kurang berbakat, Lina Lamont (Jean Hagen) yang hampir selalu menjadi pasangannya di film-film yang dibintanginya, selalu meyakinkan dirinya dan publik bahwa drama percintaan palsu di studio selama ini adalah kenyataan.

Film ini bergenre drama musical comedy. Film ini mendapatkan rating yang sangat bagus pada masanya. Juga, film ini berated G (General) yang artinya bisa ditonton oleh segala umur.

Disini, secara tidak langsung memuat makna “Persona” karena di film ini, mereka bersandiwara serta memerankan peran palsu di teater. Namun, pasangan utama ingin membuktikan bahwa cinta mereka bukan settingan, melainkan nyata dan tulus satu sama lain.

Dan ternyata film ini sudah di remake pada tahun 2013 dengan versi yang lebih jernihnya. Tahun yang sama dengan tahun BTS debut, wow.

Baca Juga : BTS Segera Adakan 5th MUSTER “Magic Shop”, Inilah Penjelasannya

Bagaimana Singing in the Rain bisa terhubung dengan teori?? Mungkin begini:

“pay no attention to that man behind the curtain (Jangan memperhatikan orang di balik tirai) adalah kata-kata yang disebutkan dalam Wizard of Oz.

Dalam film ini pun, menceritakan tentang pertunjukan teater dengan peran orang lain dibalik layarnya. Itu juga mengingatkan kita tentang apa yang selalu Seokjin lakukan di balik tirai. Dia bejuang menolong member tanpa ada yang tahu (Save Me).

Dan lihat di bagian akhirnya, apakah kalian bisa melihat mereka melakukan tanda ‘pistol’ (terlihat di koreo sebelumnya) dan kemudian hanya Jungkook yang perlahan-lahan mengubahnya sedikit ke sesuatu yang lain ???

ya, mungkin karena sekarang mereka adalah laki-laki dengan cinta. Tanda itu bukan lambang Rock/ Metal adalah bahasa isyarat ILY “I love you” …….

Mereka juga banyak menunjukan tanda ini.

Bahkan saat BTS bersama Halsey pun, mereka sudah ngasih tanda ini…

Hanya kitanya saja yang tidak peka.

Dan banyak yang memperdebatkan tentang Jimin. Apakah dia menghadap ke depan atau ke belakang seperti para member lainnya?

Awalnya terlihat Jimin seperti menghadap ke depan, namun itu hanya ilusi. Jimin menghadap ke belakang, sama seperti yang lain.

Baca Juga : Teori Pembahasan Foto Konsep BTS Persona

Jadi tempat ini tidak lain adalah sebuah teater, Seolah-olah BTS sedang berada di dalamnya. Kenapa tulisannya love? Kenapa bukan nama BTS sendiri? Mungkin disini banyak yang tidak tahu arti di balik love ini apa.

Jika tanda love ini dibalik, maka memiliki sebuah arti? Yaps army!

Dengan tanda ILY, BTS ingin memberitahukan bahwa mereka mencintai kita!

Banyak yang bertanya apakah semua ini berhubungan dengan tatto “Serendipity” milik Halsey?

Tentu tidak, tattoo Halsey ini dibuat bulan Juli 2014. Tattoo nya ini samaan sama ibunya. Dan tattoo ini sangat spesial bagi Halsey dan Ibunya.

Jadi, BTS & Halsey belum mengenal satu sama lain waktu itu, jadi tenang saja.

Apa hubungannya Boy In Luv x Boy With Luv ?

Boy With Luv seperti fase kelanjutan dari Boy In Luv. Setelah kebahagiaan sementara dari masa muda, kebahagiaan, mimpi, dan jatuh cinta, anak itu mengalami rasa sakit perpisahan dan pertumbuhan. Anak itu kemudian melepas topeng untuk menemukan dirinya yang sebenarnya, menemukan Love Myself, dan sekarang menjadi anak laki-laki dengan cinta.

Skool Luv Affair -> Persona

  1. Intro: Skool Luv Affair -> Intro: Persona
  2. Boy in Luv -> Boy with Luv
  3. Where You From -> A Small Universe (Mikrokosmos)

Jadi.. Kedua album ini benar-benar berhubungan bahkan track nya?

Teaser 2 Boy With Luv 29 detik isinya: 7 detik intro BigHit, 3 detik Jin , 1 detik V, 1 detik Suga, 1 detik Jimin, 2 detik J-hope, 1 detik RM, 2 detik koreo, 2 detik Jungkook, 4 detik kumpul-kumpul, 2 detik tatapan V dan 4 detik huo huo huo than Boy With Luv.

Jadi, vibe dari teaser 2 ini seperti drama musikal “Singing in the rain”. Mereka memakai “tarian jazz dan pesta dengan kemeja putih”. Lalu bernyanyi dengan berbagai latar.

Bagaimanakah mereka akan menceritakan cerita mereka??

Cr : @stardustcloset, kookie_130613

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *