Lagu ‘2! 3!’ Memuncaki Tangga Lagu Billboard, Bentuk Dukungan untuk BTS!

Tidak disangka setelah bertahun-tahun ternyata lagu ‘BTS – 2! 3!’ Menjadi viral kembali. Ini terjadi saat adanya kasus yang menimpa salah satu member yaitu Jimin sedang hangat diperbincangkan, kasus tersebut seolah mengkambing-hitamkan BTS untuk masalah negara Korea-Jepang.

Lagu ini memiliki judul lengkap yaitu “2!3! Hoping For More Good Days”, lagu ini masuk ke dalam full album kedua BTS bertajuk WINGS dan repackaged album You Never Walk Alone yang dirilis pada 10 Oktober 2016. Jimin bahkan cerita kalau dia selalu hampir menangis setiap kali mendengarkan lagu ini, dia berharap orang-orang akan menyukai lagu ini.

Baca Juga : Surat ‘Love Yourself: BTS’ dalam Bon Voyage Season 3

Seperti yang dilansir K-Media, Grup Bangtan Boys memulai debutnya di tangga lagu US Billboard hanya dalam waktu dua tahun.

Menurut hasil chart Billboard pada 20 November, lagu “2!3! (Hoping For More Good Days)” peringkat # 1 di tangga lagu Billboard World Digital Songs, dan dalam grafik penjualan lagu digital, peringkat 47.

Setelah dua tahun, ini adalah pencapaian besar bagi para penggemar. Sejumlah penggemar asing telah men-download ‘2! 3!’ sebagai salah satu sarana untuk mendukung BTS baru-baru ini. Sehingga menyebabkan kenaikan tajam dalam peringkat grafik, pertama di iTunes lalu naik ke Billboard Chart.

Selain menaiknya kembali lagu ini, berbagai sumbangan juga diutamakan. Army telah mendukung BTS dengan mengunjungi dan berdonasi untuk nenek korban kerusakan yang menjadi wanita penghibur Jepang sejak awal bulan ini. Subsidi ini akan digunakan untuk mendukung ‘Gwangju Sharing House’.

Untuk lebih jelasnya ada pada artikel dibawah:

Lagu ‘2! 3!’ merupakan FANSONG pertama untuk ARMY dalam tiga tahun setelah memulai debutnya pada bulan Juni 2013. Lagu yang ditulis oleh RM, Suga dan J-Hope ini memiliki makna yang cukup dalam. Dalam lagu ini, BTS menceritakan seluruh keluh kesah, perjuangan dan lika-liku kesakitan yang mereka rasakan.

Selain itu, BTS juga mengungkapkan rasa terima kasihnya pada penggemar dan meminta penggemar untuk percaya bahwa hari yang baik pasti akan datang jika BTS dan ARMY berpegangan tangan dan tersenyum bersama.

Baca Juga : Keseruan Cuplikan BTS Bon Voyage Season 3 (Ep. 7)

Masih ingatkah kalian saat konser berlangsung BTS kebingungan karena Army mematikan semua army bomb dan stadion menjadi gelap, tidak lama kemudian di tengah-tengah stadion ada lightstick dengan tulisan “ARMY TIME” dengan banner yang bertuliskan “KITA AKAN TERBANG SELAMANYA”

Lalu semua army pun menyanyikan lagu 2! 3! Untuk BTS dan membuat semua member terharu, bahkan Jungkook menangis dan berkata “Army.. aku ingin menjadi penyanyi untukmu selamanya.”

BTS, kalian sangat berharga, army juga ikut terharu. Terima kasih karena telah dilahirkan dan tumbuh dengan sangat baik!. Kalian adalah malaikat yang sangat berharga dan kalian akan selalu menjadi penyanyi BTS kami.

Dalam wawancaranya V bilang, “Army adalah mereka yang menyentuh hati kita, aku pikir lagu ini (2!3!) meski setelah bertahun-tahun bahkan dalam beberapa dekade, akan tetap ada di hati kita.”

Mungkin lagu ini salah satu lagu yang Underated dari BTS , tapi lagu 2! 3! punya lirik yang sangaaaat menyentuh hati, seperti:

“Terima kasih karena telah percaya padaku, untuk menghapus air mata dan lukaku. Terima kasih karena telah menjadi cahayaku, untuk menjadi bunga-bunga di momen terindah dalam hidupku”.

 

Baca Juga : Faktor Penyebab BTS Batal Tampil di TV Jepang

Lagu ini selalu dinyanyikan bangtan waktu WINGS Tour dan menurut para member, lagu ini adalah lagu favorit mereka karena lagu ini mengingatkan mereka tentang ARMY.

Lagu ini isinya ngajak kita untuk selalu berharap dan percaya kalau akan ada hari yang lebih baik. Dengan cara berhitung sampai 3, mari kita lupakan semua kesedihan.

“Tak apa, sekarang hitung satu dua tiga dan lupakan

Lupakan semua kenangan sedih, genggam tanganku dan tertawalah”

Selain itu, lagu ini juga mengingatkan tentang masa-masa sedih BTS, seperti pada video berikut yang mampu membuat terharu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *