Dukungan BIGHIT dan I-ARMY untuk Korban Perang Dunia II

Peristiwa ini bermula dari pembatalan sebuah acara di salah satu stasiun TV di Jepang karena menyinggung “kaos” yang pernah dipakai Jimin dahulu. Dengan hebohnya kasus tersebut, BTS pun dipaksa harus meminta maaf oleh organisasi yahudi karena dituduh bersekongkol dengan NAZI yang merupakan penyebab hancurnya Jepang saat perang dunia II.

Big Hit pun memberikan pernyataannya resmi serta permintaan maafnya pada tanggal 13 November mengenai kontroversi yang menimpa BTS. Untuk informasi selangkapnya ada pada artikel dibawah ini:

Akhirnya pada 16 November lalu, Big Hit Entertainment terjun langsung untuk memberikan permintaan maaf resmi kepada para korban bom atom dari Hapcheon, Provinsi Gyeongsang Selatan di Korea. 70 persen korban bom atom Korea berasal dari Hapcheon. Karena itu, Hapcheon telah disebut “Hiroshimanya Korea.”

Yonhap News TV Line

Menurut Yonhap News, perwakilan Big Hit, Lee Jin Hyung mengunjungi Museum Bom Atom Hapcheon pada jam 1 siang (KST) dan mengadakan pertemuan pribadi dengan sekitar 10 pejabat dari Asosiasi Korban Bom Atom Korea untuk meminta maaf.

Baca Juga : Rekor BTS “BURN THE STAGE: THE MOVIE”

Selama diskusi, Lee Jin Hyung menyatakan, “Karena ada kemungkinan besar bahwa korban terluka dari insiden ini (kaos Jimin), kami berpikir bahwa itu adalah kewajiban kami untuk menghubungi mereka secara pribadi. Meskipun itu bukan niat kami (menyinggung para korban), jika ada korban yang terluka oleh insiden “kaos”, kami sangat meminta maaf. ”

Perwakilan operasi melanjutkan, “Ini bukan pertemuan yang ditujukan untuk media, tetapi yang diadakan untuk bertemu dengan asosiasi dan korban secara langsung.”

K-Media juga memberitakan bahwa tidak hanya pihak Big Hit saja yang meminta maaf dan terjun langsung manemui korban, Fans BTS pun yaitu ARMY juga melakukan hal yang sama, mereka mengantri untuk mendukung korban wanita penghibur Jepang.

Menurut ‘Gwangju Sharing House’, yang membantu korban-korban wanita penghibur, banyak anggota ARMY (Fandom BTS) datang mengunjungi mereka dan dilaporkan bahwa mereka telah menyumbangkan 5 dolar dan 10 dolar senilai total 200 juta won.

Baca Juga : Fakta Keseharian Suga yang Membuat Kamu Geleng-geleng Kepala

Penggemar luar negeri dari BTS juga telah membantu para korban wanita penghibur militer Jepang melalui komunitas Twitter BTS (@doolsetbangtan). Internasional Army pun datang bersama-sama untuk menyumbang ke House of Sharing, selama tiga hari dua malam.

Dan tempat itu pun telah dibangkitkan kembali oleh lebih dari 100 Army dan mendapatkan donasi dari Army asal AS, Inggris, Prancis, Jerman, Spanyol, Polandia, Austria, Malaysia, Indonesia, Filipina, Australia, Uruguay, Kosta Rika, Portugal, Mexico, Belgia, Italy, Brazil, Kanada, dan masih banyak negara lainnya.

House of Sharing adalah sebuah rumah dan tempat untuk penyembuhan para wanita penghibur korea. Baru-baru ini dikatakan bahwa ada lebih dari 130 sumbangan tambahan dengan jumlah 3,5 juta won dikirim ke organisasi sejak kontroversi kaos Jimin.

Seorang perwakilan dari House of Sharing mengatakan, “Fans BTS membuat sumbangan untuk mendukung BTS dan wanita tua yang nyaman.”

Fans juga meninggalkan pesan dukungan untuk para korban di House of Sharing. American Christina Duran, bersama dengan kontribusinya, meninggalkan pesan: “Kita bisa belajar dan tumbuh bersama untuk menghindari sejarah kejam seperti itu di masa depan.”

Baca Juga : Teori BTS ‘Serendipity’

Berita ini pun menjadi Trending di Korea Selatan, simak video dibawah ini:

Tidak kalah, Army Jepang pun ikut memberikan dukungan kepada BTS, saat konser di Tokyo Dome mereka menginap di hotel dengan menuliskan tulisan dalam bahasa Korea di jendela untuk memberikan dukungan kepada Jimin dan BTS.

Terimakasih untuk I-ARMY yang terus mendukung BTS dalam suka maupun duka..

ARMY…. I PURPLE YOU ♥

One thought on “Dukungan BIGHIT dan I-ARMY untuk Korban Perang Dunia II”

  1. Hello! Someone in my Facebook group shared this website with us so I came to check it out. I’m definitely loving the information. I’m bookmarking and will be tweeting this to my followers! Wonderful blog and superb design and style.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *