BTS Notes (HYYH) Love Yourself: Tear (Sub Indo)

Seokjin

17 Juli 2020

Jangkrik bernyanyi saat aku berdiri di pintu masuk sekolah. Lapangan olah raga berdengung dengan anak-anak yang tersenyum, bercanda, dan berlarian dengan kompetitif. Awal dari liburan musim panas, semua orang sangat bersemangat. Di tengah-tengah mereka, aku menundukkan kepala dan melangkah melewati. Saya ingin keluar dari sekolah dengan cepat.

“Hyung.” Karena bayangan seseorang muncul dengan lompatan, aku mengangkat kepalaku. Itu Hoseok dan Jimin. Mereka mengawasiku seperti biasa, bersinar, dengan senyum lebar dan murni serta mata muda mereka yang nakal. “Ini hari libur, dan kamu akan pergi begitu saja?” Hoseok berbicara sambil menyeret lenganku. Aku setuju, mengatakan beberapa kalimat yang tidak berguna sebelum membalikkan kepala ku. Apa yang terjadi hari itu pasti kecelakaan. Itu belum direncanakan. Aku tidak menyangka bahwa Jungkook dan Yoongi akan ada di sana pada waktu itu di ruang penyimpanan. Kepala sekolah telah curiga bahwa saya membela mereka. Dia mengatakan bahwa dia bisa mengatakan pada ayahku bahwa aku bukan murid yang baik. Aku harus mengatakan sesuatu. Aku telah berbicara tentang tempat persembunyian itu karena aku pikir itu akan kosong. Tapi itu sampai pada titik dimana Yoongi diusir. Tidak ada yang tahu bahwa aku terlibat dalam peristiwa itu.

“Habiskan liburanmu dengan baik, hyung! aku akan menelepon mu. ”Namun ia menafsirkan ketidaktahuan ku, Hoseok dengan sembunyi-sembunyi melepaskan tangan saya dan mengucapkan selamat tinggal dengan lebih cemerlang. Kali ini juga, aku tidak dapat merespon dengan cara apa pun. Tidak ada yang bisa aku katakan. Ketika aku datang ke gerbang sekolah, aku ingat hari pertama di sekolah ini. Kami terlambat, dan semua menerima hukuman bersama. Jadi kami bisa tertawa. Itu aku, yang menghancurkan masa-masa itu.

Seokjin

30 Agustus 2022

Siapa yang akan mampu mengingat saat cinta dimulai. Siapa yang bisa memprediksi momen ketika cinta berakhir. Mengapa manusia tidak diberi kemampuan untuk merasakan momen seperti itu. Dan mengapa aku diberi kemampuan untuk mengembalikan segalanya seperti semula. (kekuatan melompati waktu).

Baca Juga : Teori MV BTS ‘IDOL’

Mobil itu tiba-tiba berhenti, lampu depan berkedip, ketika menabrak korban, yang terlempar sebelum dia jatuh. Menghadapi momen-momen yang mengganggu ini, yang aku lakukan hanyalah berdiri di sana, tanpa pertahanan. Aku tidak bisa mendengar apa-apa dan aku tidak bisa merasakan apa-apa. Meskipun musim panas, angin terasa dingin. Setelah jalan, ada suara sesuatu yang bergulir dan jatuh. Dan kemudian, aroma bunga. Baru saat itulah aku bisa kembali sedikit ke kenyataan. Sekelompok bunga liar jatuh pincang dari tanganku. Dia berada di tengah jalan. Dari antara rambutnya, darah mengalir turun. Darah gelap menetes ke jalan. Dan aku pikir. Kalau saja aku bisa memutar kembali waktu.

Kalau saja, ya.

(Jin memutar waktu lagi).

____________

Jungkook

30 September 2020

“Jeon Jungkook, kamu tidak akan pergi ke sana kan?!!”, Aku tidak merespon dengan cara apapun. Aku berdiri, hanya melihat tali sepatuku. Karena aku tidak menjawab, kepalaku dipukul dengan lembaran absensi. Tapi aku masih tidak membuka mulutku. Itu adalah ruang kelas yang aku tempati bersama hyung-ku. Dari hari aku menemukan ruang kelas setelah mengikuti mereka, belum ada hari yang ku lewatkan. Bahkan mereka tidak akan tahu ini. Ada saatnya mereka tidak datang, dan mengatakan mereka memiliki aktivitas lain atau sibuk dengan pekerjaan paruh waktu. Yoongi dan Jin terkadang tidak menunjukkan diri mereka selama berhari-hari. Tetapi tidak demikian bagiku. aku pergi ke ruang kelas setiap hari tanpa terlewat. Ada hari-hari ketika tidak ada seorang pun yang datang. Tapi itu masih baik-baik saja. Fakta bahwa tempat ini ada berarti bahwa jika tidak hari ini, besok – jika tidak besok, lusa – para hyung akan datang. jadi tidak apa-apa.

Baca Juga : BTS Notes Love Yourself: HER

“Karena kamu nongkrong bersama, yang kamu lakukan hanyalah belajar hal-hal buruk!!.” Aku dipukul sekali lagi. Aku mengangkat mata dan menatap guru itu. Aku dipukul lagi. Aku ingat saat Yoongi hyung dipukul. Aku menggertakkan gigiku. Aku tidak ingin mengatakan kebohongan bahwa aku belum pernah ke kelas itu.

Sekarang, aku berdiri di depan kelas sekali lagi. Aku merasa bahwa jika aku membuka pintu, para hyung akan berada di dalam. Bahwa mereka akan berkumpul bermain, berbalik untuk melihatku, dan bertanya mengapa aku sangat terlambat. Sepertinya Seokjin hyung dan Namjoon hyung akan membaca, Taehyung hyung sedang bermain, Yoongi hyung memainkan piano, Hoseok hyung dan Jimin hyung menari.

Tapi ketika aku membuka pintu, yang ku lihat hanyalah Hoseok hyung. Dia mengepak barang-barang kami yang tersisa di kelas. Aku menggenggam gagang pintu, hanya berdiri di sana. Dia mendatangi ku dan melingkarkan lengannya di bahuku. Dia membawaku ke luar. “Ayo, sekarang.” Di belakang punggung kami, pintu kelas tertutup. Aku menyadarinya kemudian. Hari-hari itu telah berlalu, dan mereka tidak akan datang lagi.

Jungkook

2 Mei 2022 

Aku mengangkat kepalaku untuk melihat Namjoon hyung di depan kontainer. Dia membuka pintu dan melangkah masuk. Dia mengumpulkan semua pakaian yang tersebar di lantai sebagai selimut, dan meringkuk di sana. Dinginnya datang. Seluruh tubuhku berguncang dengan buruk dan aku merasa ingin menangis. Tapi aku bahkan tidak bisa melakukan itu.

Ketika aku membuka pintu dan masuk, Yoongi hyung berdiri di atas tempat tidur. Kereta api dari lembaran itu terbakar. Pada saat itu, kemarahan dan ketakutanku tidak dapat sembunyikan menyelimutiku secara keseluruhan. Aku bukan seseorang yang bisa berbicara dengan baik. Mengekspresikan perasaanku, membujuk orang lain, aku merasa canggung pada keduanya. Saat air mata berkumpul dan aku mulai batuk, bahkan menjadi lebih sulit untuk berbicara. Satu-satunya kata yang bisa ku ucapkan ketika aku berlari ke kobaran api adalah “Kami mengatakan kami semua akan pergi ke laut bersama.”

“Mengapa kamu seperti ini? Apakah kamu bermimpi buruk atau apa? ”Karena seseorang menggelengkan pundakku, aku membuka mataku. Itu Namjoon hyung. Anehnya, perasaan aman menimpa saya. Dia meletakkan tangannya di atasku dan berkata aku demam. Itu benar-benar terasa seperti yang dikatakannya. Bagian dalam mulut terasa seperti mendidih, tetapi sangat dingin. Aku menderita sakit kepala dan tenggorokanku sakit. Aku hampir tidak bisa minum obat yang hyung berikan padaku.“Lebih banyaklah tidur. Mari kita bicara nanti. ”Aku menganggukkan kepalaku. Dan kemudian aku berbicara. “Akankah aku bisa menjadi dewasa sepertimu?” Namjoon hyung menoleh dan melihatku.

Baca Juga : BTS Notes (HYYH) Love Yourself: Answer (Sub Indo)

Jungkook

26 Juli 2022

Di tempat tidur ada bunga rumah sakit, aku diam-diam memetik bunga itu. Karena aku terus-menerus tertawa, aku menjatuhkan kepalaku. Sinar matahari pertengahan musim panas menyilaukan. Aku mengetuk pintu kamar rumah sakit tetapi tidak ada jawaban. Aku mengetuk sekali lagi dan kemudian membuka pintu sebagian kecil. Di dalam ruangan itu, untuk beberapa alasan terasa dingin. Dan tidak ada orang di sana. Hanya ada kegelapan sepi yang menutupi ruangan.

15 thoughts on “BTS Notes (HYYH) Love Yourself: Tear (Sub Indo)”

  1. ~100 預防高危致癌的 HPV 16、18 型號 (可減低 70 患子宮頸癌的風險) ~100 減低引致生殖器官濕疣 (俗稱「椰菜花」) 的 HPV 6、11 型的感染 (可減低超過 90 患生殖器官濕疣的風險) HPV4合1子宮頸癌疫苗 Gardasil HPV病毒會感染人類的皮膚及黏膜,一般會透過性接觸及親密的皮膚接觸而受到感染,是一種男性與女性都可能感染的常見病毒。可感染身體各個部位的HPV超過100種,當中有部份的HPV類型可影響生殖器部位,導致生殖器疣(genital warts) 、子宮頸細胞異常(abnormal cervical cells) ,甚至子宮頸癌 (cervical cancer)。 4合1 HPV 子宮頸癌疫苗,覆蓋4種高危HPV病毒:6、 11、16及18型(約70的子宮頸癌由HPV16和HPV18病毒引致),有助預防子宮頸癌、外陰癌、陰道癌及生殖器官濕疣

  2. 有關疤痕整形、疤痕手術、修疤、雷射除疤、類固醇、切除後縫合、皮下切開法、Z-成形術、W-成形術、幾何圖形切除、z-plasty、 w-plasty、Geometric Broken Line excision、Rhomboid-Z-plasty、術前術後詳細敘述比較等一些相關議題、似是而非或有爭議的事項的披露與討論。

  3. 激光永久脫毛療程‧GentleLASE Pro LE 755nm|MARSHA醫學美容 【6選1-激光永久脫毛體驗優惠】MARSHA採用GentleLASE Pro LE 755nm激光永久脫毛技術,配以原廠正貨CRYOGEN冷凍劑,有效根除毛髮高達90以上,且全程溫和無痛。優惠適用部位:腋下、上唇、面頰、比堅尼橫線、上/下腹線

  4. 【花蓮民宿】一個人的旅行背包客青年旅店_北吉光輕旅Bayhouse,愉快的經驗值得入住的旅館 – 保鮮美人 – FashionGuide 華人時尚專業評鑑 隔一年光陰再次踏上花東輕旅行,才發現花蓮多了好多青年旅館(是我以前沒發現嗎?),繼上次經驗法則,先上agoda挑出幾家還不錯民宿,

  5. American billionaire Robert Kraft has no intention of bidding for a stake in Liverpool, despite reports that he was ready to offer £270million for George Gillett’s 50 per cent share. Meanwhile, Robbie Keane’s proposed move back to White Hart Lane on Monday night fell through because Tottenham flatly refused to include winger Aaron Lennon in any deal. Kraft rubbishes rumours of £270m Liverpool investment while Keane’s Spurs return is mooted

  6. David de Gea might have won Manchester United’s Player of the Year award, but the Spanish goalkeeper has some serious competition in the shape of former Red Devils striker Dwight Yorke. Dwight Yorke shows off his goalkeeping skills against Manchester United trio Ashley Young, Marouane Fellaini and Alexander Buttner as David de Gea watches on

  7. Hi there! This post couldn’t be written any better! Reading through this post reminds me of my previous room mate! He always kept talking about this. I will forward this article to him. Pretty sure he will have a good read. Thank you for sharing!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *