BTS Note SEOKJIN EPIPHANY

Note ini adalah Note terpisah yang dikeluarkan Bighit beberapa hari sebelum MV Epiphany ditayangkan. Note ini sempat menjadi pembicaraan para Army karena tiba-tiba BigHit mengeluarkan Note terpisah yang tidak masuk dalam album.

Army berpikir, pasti ada teori dibalik semua ini. Dan ternyata ini teori dibalik MV Epiphany. Lagu Epiphany merupakan intro pada album terakhir Love Yourself: Answer yang dinyanyikan solo oleh Jin BTS.

Inilah hubungan antara Note dan Kata-kata terakhir dalam MV Epiphany.

Seokjin

3 Agustus 2022

Jin meninjau kembali kesalahan masa lalunya dan hal-hal yang dia sesali. Dia (yang kehilangan atau menolak ingatannya) bertengkar dengan Taehyung yang mencoba meyakinkan dia untuk mengingat masa lalu. Mereka menabrak dinding hingga terjatuh. Ada lemari yang berdiri ditengah ruangan kosong. Namjoon membukanya, Jin mendekat.. ada catatan. Namjoon mengambilnya, dan ada nama ayah Jin. Jin merebut catatanya saat Namjoon mencoba membaca lebih lanjut.

Baca Juga : Jimin Menjadi Incaran di AGT, Kenapa?

Itu catatan ayahnya ketika ayahnya masih seorang siswa SMA. Ada noda darah yang membuat beberapa halaman tidak bisa dibaca. Jin mengetahui bahwa ayahnya juga melakukan kesalahan yang sama seperti yang dilakukannya dan ayahnya berusaha keras untuk menebus kesalahannya. Catatan itu adalah catatan kegagalan. Ayah Jin menyerah, dia gagal. Dia menghianati teman-temannya.

Jin kemudian tersadar dan menyadari bahwa saat itu adalah waktu tergelap tepat sebelum matahari terbit. Adik-adiknya (member lain) termasuk Namjoon semuanya tertidur. Jin ingat bahwa dia pernah melihat nama ayahnya tertulis di dinding di ruangan kelas itu. Di bawah nama ayahnya tertulis “Semuanya dimulai dari sini”.

(ini tertulis dalam Note ‘Seokjin 25 Juni 2019’ dalam album Love Yourself: Answer dimana Seokjin menemukan fakta tentang ayahnya)

Jin merasakan sesuatu yang gemetar di ujung jari-jarinya. Haruf muncul dari tempat tinta itu luntur. Dia merasa bahwa matahari akan terbit, tetapi bukan berarti malam sudah berakhir. Saat itu bukan malam atau fajar. Dimana kegelapan dan cahaya berkabut menjadi kusut satu sama lain. Di antara garis itu, huruf tampak samar-samar. Catatan berisi memori yang lebih dari apa yang tertulis. Pada surat itu, di tengah di antara garis-garis, tetap ada yang ingin dilupakan ayahnya. Peta terdistorsi jiwanya ada di sana. Jin meneteskan air mata saat dia menutup surat itu dan duduk di sana untuk sementara waktu.

Dia melihat teman-temannya (member lain) satu persatu, berpikir mungkin mereka harus kembali ke tempat ini. Disinilah segalanya mereka mulai. Mereka belajar arti bersama, sukacita dan tersenyum bersama. Kesalahan pertama yang Jin buat dan kesalahan pertama yang Jin tidak bisa akui sendiri, dan itu masih tetap seperti bekas luka yang terbuka.

Jin pikir semua itu bukanlah suatu kebetulan. Jin harus tiba disini untuk menemukan kesalahan masa lalunya dan arti dari rasa sakit dan kesakitan yang ditimbulkannya. Akhirnya untuk memulai perjalanan, Jin menemukan peta jiwanya.

Semua ini masih berhubungan dengan Note-note sebelumnya, bisa dibaca dibawah ini:

Kata terakhir dalam Epiphany

“Aku kembali ke tempat aku memulainya setelah akhir kesedihan dalam menemukan diriku. Apa yang aku butuhkan untuk ditemukan pada akhirnya adalah awal dari segalanya dan tonggak yang merupakan peta jiwa, sesuatu yang dimiliki semua orang. Tetapi tidak semuaya dapat ditemukan… Aku akan menemukan itu sekarang”.

Dan inilah jawaban yang ditemukan Seokjin dalam album Love Yourself: Answer.

5 thoughts on “BTS Note SEOKJIN EPIPHANY”

  1. Venus Legacy™是第一個,也是唯一一個得到美國食品藥品監督管理局批准,利用4D™技術結合多極射頻(RF)、磁力脈衝、變量脈衝VariPulse™技術(VP)和實時熱力反饋的設備,這使Venus Legacy™能夠提供一個既安全又無痛的療程,並取得理想效果。Venus Legacy™的療程為所有類型的肌膚提供一個100安全和無痛的美容過程,並針對面部、頸部及身體各處,提供以下即時和持久的效果 非手術塑型 減少橙皮紋 減少皺紋 減少皮下脂肪 收緊肌膚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *