BTS dalam “Korean Popular Culture and Arts Awards 2018”, Katakanlah Pada Dunia!

Pada sore hari tanggal 24 Oktober, BTS menghadiri acara ‘Korean Popular Culture and Art Awards 2018’ yang digelar di Olympic Hall, Seoul, Korea Selatan.

RM (Kim Namjoon), Jin (Kim Seokjin), Suga (Min Yoongi), J-hope (Jung Hoseok), Jimin (Park Jimin), V (Kim Taehyung), Jungkook (Jeon Jungkook), masing-masing memenangkan Order of Cultural Merit. BTS merupakan grup idol pertama dan termuda sepanjang sejarah.

Baca Juga : Teori BTS ‘Sigularity’

Pada Agustus lalu, nama BTS diumumkan sebagai salah satu dari 12 nominasi penerima penghargaan tersebut untuk 2018. Sidang kabinet memutuskan bahwa penerima Order of Cultural Merit 2018 adalah BTS. “Sudah diputuskan bahwa Hwagwan Order of Cultural Merit akan diberikan kepada tujuh member BTS,” kata Kim Ui Gyeom, juru bicara Kantor Kepresidenan Korea Selatan, Senin (8/10/2018).

“BTS telah memperluas penyebaran ‘hallyu’ (gelombang Korea) dan berkontribusi pada perkembangan budaya dan kesenian pop, banyak anak muda negara-negara asing menyanyikan lirik lagu BTS yang berbahasa Korea. Dengan begitu, BTS tidak hanya menyebarkan hallyu, tetapi juga berkontribusi pada penyebaran bahasa Korea,” kata Mr. Lee Nak Yeon, Perdana Menteri Korea Selatan.

Saat acara berlangsung, MC bertanya kepada BTS.

MC: Kalian kembali ke Korea pagi ini?

Jin: Ya, kami tiba pagi ini dari tur dunia

MC: wow .. jadwal sangat ketat, aku bertanya-tanya bagaimana kalian bertahan?

Jin: Ah- kami selalu menerima cinta dari ARMY, jadi kami punya banyak kekuatan

MC: Seperti yang diharapkan dari Jin-ssi

Baca Juga : BTS Note Seokjin EPIPHANY

Mereka pun naik ke panggung dan memberikan pidatonya masing-masing.

RM

“Terima kasih banyak. Saya selalu bertanggung jawab atas pidato penerimaan sebagai leader BTS, tetapi karena kami akan mmberikan pidato individu hari ini, saya ingin teman-teman lain memiliki kesempatan untuk berbicara banyak. Saya mengembalikan semua kehormatan ini kepada semua ARMY.”

JIN

Baca Juga : Fakta-Fakta Mixtape RM: MONO

“Pertama, terima kasih banyak untuk medali ini. Kami sering pergi ke luar negeri, dan banyak orang bernyanyi bersama lagu-lagu kami dalam bahasa Korea dan dengan bangga memberi tahu kami bahwa mereka banyak belajar bahasa Korea. Saya merasa sangat bangga dan akan berusaha keras untuk semakin menyebarkan budaya kita di masa depan.”

J-HOPE

“I Hope BTS, J-Hope. Saya selalu menggunakan kata-kata itu melalui promosi, dan saya sangat senang bahwa sepertinya saya benar-benar menjadi harapan budaya populer Korea. The Order of Cultural Merit, itu adalah penghargaan yang sangat besar.

Ini tidak ringan, tapi penghargaan berat yang berharga yang membawa banyak kerja keras staf, darah dan keringat BTS, dan teriakan kuat ARMY di seluruh dunia. Saya akan terus bersinar sebagai harapan budaya populer. Terima kasih banyak. ARMY, aku mencintaimu.”

SUGA

“Ya, ini adalah kehormatan besar bagi keluarga saya. Saya sangat berterima kasih. Banyak hal yang terjadi tahun ini: Billboard top 1, penghargaan Billboard, AMAs dan pidato PBB. Sungguh suatu kehormatan besar.

Dengan hati seorang member grup nasional, saya akan menyebarkan budaya Korea, musik Korea dengan hati seorang dari wakil nasional.”

Baca Juga : Bagaimanakah menjadi A.R.M.Y BTS?

JIMIN

“Leader hyung selalu memberikan pidato, jadi rasanya seperti hatiku akan meledak sekarang karena aku di sini. Semuanya, penghargaan ini sangat berarti karena dibuat untuk member kami, keluarga perusahaan, staf, manajer hyung dan kalian bersama-sama.

Selanjutnya Klik Page 2..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *